Penemuan baru

Jam Kiamat Telah Ditetapkan Para Ilmuan

doomsdayclock-gegares

Gegares – Ramalan kiamat bangsa maya 21-12-2012 memang tidak terbukti, namun para ilmuan tidak berhenti melakukan berbagai penelitian kapan persisnya dunia akan berakhir

Tidak terkecuali para ilmuan yang tergabung dalam Bulletin Atomic Scientists (BAS), senin lalu merilis jam kiamat (Doomsday Clock) berada di posisi 23:55 atau lima menit menjelang tengah malam. Posisi ini bergeser lebih cepat satu menit dibandingkan tahun 2012, di nukil kompas dari biography channel indonesia

Doomsday Clock merupakan simbol seberapa dekatnya kita menuju bencana besar atau kehancuran. Semakin mendekati tengah malam, semakin besar ancaman kehancuran yang dihadapi penghuni bumi.  Saat akhirnya jarum jam mendekati tengah malam, maka dunia akan menuju kehancuran.

Jam Kiamat Pertama
Pertama kali Doomsday Clock terjadi tahun 1974,  ketika para ilmuan atom memperingatkan dunia akan bahaya senjata nuklir. Saat itu, para ilmuan mengatur waktu pada tujuh menit menuju tengah malam.Jam Kiamat Kedua
Pada tahun 1949, ketika hubungan antara Amerika Serikat dan Uni Soviet memanas, BAS mengatur jarum jam berada tiga menit menuju tengah malam

Jam Kiamat Ketiga
Tahun 1953, pasca uji pertamakali bom hidrogen, jarum jam Doomsday Clock diatur dua menit menuju tengah malam.

“2012 adalah tahun terpanas dalam sejarh Amerika Serikat, ditandai dengan kekeringan yang menghancurkan dan badai brutal (katrina). Peristiwa ekstrem ini sesuai dengan prediksi model iklim menuju atmosfer yang sarat akan gas rumah kaca,” Tulisan para ilmuan kepada presiden AS Barack Obama.Mereka menyatakan pandangan terhadap kehidupan manusi yang suram di masa depan jika tidak segera melakukan tindakan melindungi bumi.

Jam Kiamat Tahun Ini
Tahun 2013 Doomsday Clock berada di lima menit menuju tengah malam. BAS menempatkan waktu tersebut setelah mempertimbangkan keadaan global yang terjadi sebagai acuan. Seperti persenjataan nuklir yang ada di seluruh dunia, proses pemulihan yang lambat dan memakan biaya dari tragedi nuklir di Fukushima, Jepang. Dan cuaca ekstrem yang sejalan dengan pola pemanasan global.

Selain ancaman pada bumi, ilmuan yang tergabung dalam BAS juga menulis kemajuan di beberapa negara yang mulai menggunakan energi angin dan sumber energi terbarukan lainnya. Jika hal ini terus dilakukan maka bukan tidak mungkin Doomsday Clock akan bergerak mundur dan melambat.

Sebagaimana jauh-jauh Alquran sudah menandaskan, kerusakan yang timbul di darat dan dilaut disebabkan oleh ulah manusia yang melakukan ilegal loging, ilegal fishing, dan ilegal lainnya.

TAS INI BISA MENCHARGER BATRAI HP

 Bentuk tas ini sama seperti tas biasanya. Berwarna hitam dan terdiri dari berbagai model. Namun saat ditelisik lebih jauh, tas tersebut memiliki kemampuan unik, yakni bisa mengisi baterai gadget.Tas bernama Halos itu cukup menarik perhatian. Terlebih, banyak pengguna belakangan ini yang melirik power bank sebagai ‘dewa penyelamat’ gadgetnya dari momentum kehabisan daya baterai.

Tas Halos sendiri punya sumber energi yang bisa dibilang tak terbatas. Sebab ia mengambil energi alternatif dari sinar matahari untuk dikonversi menjadi energi di gadget pengguna.

Seperti dilansir Vr Zone, bagian luar tas Halos disematkan sebuah solar panel berukuran tipis yang berguna untuk menangkap sinar matahari.

Bagaimana jika cuaca sedang mendung atau hujan, apa masih bisa untuk men-charge ponsel? Tenang saja, pembuatnya telah memikirkan hal tersebut.

Panas matahari yang telah diserap sebenarnya tersimpan pada sebuah capasitor bank seukuran kartu nama berkapasitas 2.000 mAh yang disisipikan pada salah satu bagian dalam tas tersebut.

Tas yang dihargai mulai dari 31 ribu yen atau sekitar Rp 3,6 juta tersebut dibuat oleh Motor Magazine Ltd. yang sebenarnya adalah sebuah perusahaan penerbit majalah yang khusus mengulas dunia otomotif.

Tas ini sama seperti tas pada umumnya. Berwarna hitam dan terdiri dari berbagai model. Namun saat ditelisik lebih jauh, tas tersebut sejatinya memiliki kemampuan unik, yakni bisa mengisi baterai gadget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: