JAWARA BLACKBERRY 10 AKAN HADIR AKHIR JANUARI 2103

19 Jan
GEGARES – Blackberry, gadget yang paling digemari tampaknya makin populer dan berhasil menciptakan segmentasi sendiri.Perusahaan kanada, Researsch in Motion (RIM) akhirnya menetapkan tanggal 30 Januari 2013 sebagai waktu peluncuran Blackberry 10. Jawara Blackberry terbaru ini menawarkan katalog aplikasi yang besar dan terdepan dari seluruh dunia yang mencakup kategori permainan, produktifitas, sosial, lifestyle and leisure, multimedia and publishes content, serta aplikasi untuk bisnis.

 Frank Boulben, Chief Marketing Officer RIM menyebutkan, Blackberry 10 akan dihadirkan dalam enam perangkat. Masing-masing dua perangkat untuk kelas entry level, middle dan premium. Dua jenis untuk masing-masing kelas itu terdiri dari satu perangkat layar sentuh penuh (full touch screen) dan layar sentuh yang dilengkapi dengan keyboard fisik. Jenis Blackberry dengan layar sentuh yang besar dan lebih menyerup- iphone disebut L series, sedang yang kedua adalah N series, tipe Blackberry dengan layar sentuh yang lebih kecil dan masih tetap dilengkapi dengan keypad yang selama bertahun-tahun menemani Blackberry.
Melalui blackberry 10, RIM mempersembahkan beberapa fitur baru yang tidak kalah hebatnya. Fitur pertama, Blackberry Flow dimana dideskripsikan dengan user interface yang terus mengalir tanpa henti, memberikan navigasi yang transparan diseluruh aplikasi yang terbuka serta membantu pengguna smartphone ini untuk mengganti aplikasi yang satu dengan lainnya.
Blackberry Hub sebagai fitur baru yang kedua, digunakan sebaai pusat penyimpanan untuk pesan masuk, notifikasi, kalender dan info penting lainnyaBlackberry Balance, fitur ini dapat membantu memisahkan data dari pengguna pribadi dengan penggunaan bisnis, dan lebih hebatnya bagian bisnis ini bisa dienkripsi untuk keamanan.

Word Prediction dalam Blackberry 10 dipromosikan sebagai fitur pembantu bagi pengguna dimana keahlian anda dalam mengetik bisa lebih cepat dan lebih muda, karena keypad ini berfungsi secara otomatis akan memunculkan kata-kata prediksi dari hurup yang telah diketik sehingga tidak perlu mengetik satu persatu kata yang dimaksud.

Continous Autofocus adalah fitur terakhir yang sangat menarik pada kamera Blackberry 10 dengan nama Continous Autofocus, dimana fitur ini mampu mengulang atau memperbaiki foto. Maksud dari penggunaan fitur ini adalah, ketika anda mengambil wajah seseorang dan mendapati gambar wajah itu sedang berkedip, Anda bisa memperbaikinya dengan cara men-scroll maju atau mundur pada frame untuk menentukan posisi yang tepat dalam foto tersebut.

Maksud dari penggunaan fitur ini adalah, ketika anda mengambil wajah seseorang dan mendapati gambar wajah itu sedang berkedip, Anda bisa memperbaikinya dengan cara men-scroll maju atau mundur pada frame untuk menentukan posisi yang tepat dalam foto tersebut.

Berikut adalah spesifikasi Blackberry 10:
L series: Layar sentuh, ukuran layar 55mm, resolusi 768×1280 piksel/356 ppiN Series: QWERTY keypad,  lebar layar 53mm, resolusi 720×720 piksel/330ppi

* 1.5 GHz Qualcomm APQ8064 Quad-core krait processor.

* 8MP kamera utama dan 2MP kamera depan

* 1GB RAM dan 32GB memori dengan micro SD. [fm/mhg]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: